SEKEJAP (Hari Ke 6 Tantangan Kampus Fiksi)


SEKEJAP
Kehadirannya sebagai pengganti
Sosok sederhana
Yang menggoda retina mataku sejak pertama kali menemukannya
Sejak aku memilikinya malam itu,
Aku percaya
Ia mampu melengkapiku
Jujur banyak yang lebih sempurna darinya
Tapi ia terlalu memberiku kenyamanan
hingga aku tak peduli cibiran teman-temanku
karna memilihnya malam itu
namun semua hanya sekejap mata
mengapa begitu singkat aku memilikinya
Aku sungguh tak percaya malam itu terakhir kali aku melihatnya
Ah aku tak menyangka
Secepat itu ia berpindah ke tangan wanita lain
Bahkan tanpa pesan perpisahan
Sudahlah bukankah sejak pertama bertemu pun kami tak pernah berucap
Hanya aku saja yang memandangnya kagum
Aku terlalu kehilangan
Terlalu larut dalam kesedihan
Apa aku yang terlalu konyol?
Sungguh aku merindukannya
.
.
.
.
.
.
Sendal jepitku……….

Hahaha kenapa? Merasa dikerjain ya? Padahal udah baper banget kan? Wkwkwk sorry deehh, tapi ini serius loh tantangan kampus fiksi hari ini kan tentang kehilangan seseorang atau sesuatu, ini nih jawabannya.  Mungkin kalian heran kenapa sandal jepit? Emangnya gak ada sesuatu yang lebih penting yang hilang dalam hidup gue selain sandal jepit? Ini jujur dari hati gue terdalam loh, kalau kehilangan seseorang gue juga bingung, perasaan gue gak pernah deh kehilangan seseorang dalam hidup gue (mungkin belum kali yaa) kalo mantan? Pernah sih ditinggal mantan gitu aja tapi gue gak merasa kehilangan banget sih dan awalnya pengen cerita tentang kehilangan cinta monyet, itu loh yang gue ceritain di tantangan hari pertama, tapi gue mikir lagi kalo gue bahas itu lagi rasanya basi banget. Ya udah gue mutusin buat cerita tentang “kehilangan sandal jepit” inii.
Ceritanya waktu itu 2 hari sebelum gue berangkat PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) gue belanja segala kebutuhan untuk di sana, kebetulan gue gak punya sandal jepit jadi gue memutuskan untuk beli sandal jepit juga, waktu itu yang terlintas di fikiran gue “yang penting murah” dan akhirnya pilihan gue jatuh di sandal jepit warna hitam yang super simple, di bagian tumitnya agak tinggi kayak berhak gitu jadi gak lepek kayak sandal jepit kebanyakan, dan waktu dipake enak banget, harganya Cuma 20 ribu, langsung deh gue bungkus dan gue bawa pulang. Besoknya gue mau pergi ke rumah temen buat ngerjain tugas, hari itu hari peresmian sandal jepit baru gue (aah senengnyaa) pulang dari ngerjain tugas gue balik ke kos dan bodohnya gue waktu itu gue ninggalin sandal jepit gue di rak sepatu yang ada di lantai 1, rak sepatu itu memang disediakan sama pemilik kos untuk semua yang ngekos disitu, for your information kamar gue dilantai 3, dengan alasan males mau nenteng sandal jepit sampai lantai 3 dan dengan alasan biar kalau mau pergi langsung ambil, jadi gue ninggalin sandal jepit gue gitu aja. Keesokan harinya gue sibuk packing buat berangkat PKM, gue turun ke lantai 1 buat ngambil sandal jepit baru gue sambil ngomong dalam hati “untung udah beli sandal jepit baru, kalau enggak pasti ntar disana susah mau kemana-mana”. Waktu nyampe di depan rak sepatu yang ada di lantai bawah, gue bingung soalnya sandal jepit gue gak ada di tempatnya, gue udah cari kesemua bagian rak tapi gak ketemu, waktu itu gue bener-bener kesel. 
Gue yakin banget pasti sandal gue ada yang bawa, karna kesel gue balik ke kamar dan nunggu sampe malem, berharap sandal itu bakal balik lagi. Tapi apa?? sandal jepit kesayangan gue gak balik-balik, bahkan sampai seminggu kemudian gue balik dari PKM tu sandal gak nongol-nongol juga, sumpah gue kesel, benci, siapa sih cewek yang udah berani-berani ngambil sandal jepit kesayangan gue, sejak sekarang gue masih sering kepikiran sama sandal jepit itu, gue paling gak bisa ngeliat rak sepatu setiap kali gue turun ke lantai 1 karna ini bisa bikin gue gagal move on gaes. Sampai sekarang gue belum nemuin pengganti “si hitam manis yang sederhana”. Doakan semoga gue cepet move on ya gaes wkwk dan segera dapat penggantinya (eeeaakkk sampe segitunya, padahal sandal jepit doang wkwk). Mungkin segitu doang cerita dari gue, semoga terhibur ya gaesss (maafkeun keabsurd-an gue, sumpah kayaknya tulisan ini gak penting banget hehe maap maap).


Pontianak, 16 Maret 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI "TENTANG TERANG"

PUISI "AKU PENAT"

PARADISE FALLS "7 Hari Tantangan Menulis #Kampusfiksi dan #Basabasi Strore"