ARTI CINTA DALAM BAIT-BAIT LAGU CINTA (Hari Ke 4 Tantangan Kampus Fiksi)


Haiii ketemu lagi di hari keempat tantangan kampus fiksi, hari ini gue ditantang untuk mendefinisikan apa itu cinta. C-I-N-T-A satu kata yang apabila kita cari di mesin pencarian google akan ditemukan dalam waktu 0.63 detik dengan hasil pencarian sebanyak 414.000.000 (wooow). Siapa yang coba yang gak pernah dengar kata cinta, semua orang pasti pernah mendengar kata yang satu ini, tapi kalau ditanya apa itu cinta? gak semua orang tau apa jawabannya, kebanyakan mungkin malah bingung mengartikannya, bahkan beberapa diantaranya hanya bilang “cinta itu tak terdefinisi” atau “cinta itu luar biasa”. Menurut gue cinta bukan tak terdefinisi, hanya saja kata cinta itu memiliki terlalu banyak arti yang setiap orang akan berbeda-beda dalam mengartikannya, jadi bukan berarti cinta itu tak terdefinisi.
            Nah gue akan mendefinisikan cinta dengan cara yang berbeda, disini gue akan mengambil beberapa lirik lagu Indonesia yang didalamnya terdapat  kata cinta dan arti kata cinta itu sendiri, but gak semua lagu yang mengandung arti kata cinta gue ambil, gue Cuma ngambil beberapa lagu yang di dalamnya terkandung arti kata cinta yang sesuai dengan definisi cinta menurut gue. Oke langsung aja yaa

Definisi cinta yang pertama…                                                  
“cinta itu buta dan tuli, tak melihat tak mendengar… namun datangnya dari hati tidak bisa dipungkiri” Al Ghazali-Lagu Galau
Yap bener banget tuh apa yang dibilang bang Al Ghazali yang gantengnya maksimal, cinta itu buta dan tuli. Karna, kalo udah cinta kadang orang gak bisa melihat perbedaan maupun kekurangan, mereka akan mengabaikan itu semua mau itu beda umur, beda status, bahkan beda agama. Cinta juga membuat orang mengabaikan segala kekurangan yang dimiliki oleh orang yang dicintainya, mulai dari kekurangan fisik, psikis, materi dan segala kekurangan yang lain. Cinta juga bisa bikin orang gak bisa mendengar, bukan karena mereka budek, tapi karna cinta itu mampu bikin orang mengabaikan omongan-omongan orang lain, nah ini ada positifnya ada juga negatifnya, bagus sih kalau karna cinta orang mampu mengabaikan omongan-omongan jelek yang dilontarkan orang lain, tapii ada juga loh orang yang karna saking cintanya ia juga mengabaikan omongan-omongan orang yang sebenarnya baik banget buat dia, so tergantung dari orang yang merasakan “CINTA” itu sendiri, seberapa mampukah dia mengendalikan cinta untuk hal yang positif.

Definisi cinta yang kedua….
“cinta ini kadang-kadang tak ada logika” Agnes Mo-Tak Ada Logika
Kali ini gue setuju sama penyanyi cantik kembaran gue ini (eeehh) gak salah lagi cinta emang gak ada logika, cinta bisa bikin orang males mikir dan kalopun mikir pasti mikirnya dangkal banget, mereka gak akan berfikir panjang, dan melakukan apa saja hanya karna cinta, ya lagi-lagi karna CINTA (the power of love cuyy).

Definisi cinta ketiga….
“cinta adalah misteri” Ungu-Kuingin Selamanya
That’s right !! apa yang dibilang sama cowok-cowok gemesin dari band ungu (kok genit ya) cinta emang misteri, kita gak bakal tau kapan cinta bisa datang kapan juga cinta bisa pergi, menurut gue cinta itu mirip jelangkung sih (kok seram ya) datang tak dijemput pulang gak diantar (perasaan lagi bahas cinta deh kenapa jadi mistis gini wkwk).

Definisi cinta keempat….
“cinta adalah anugerah yang  kuasa” Radja-Aku ada karena kau ada
Uhh setuju banget sama babang-babang berkacamata hitam berponi gorden (hehe peace bang) dari band Radja, yup bener banget cinta itu mau dia buta kek tuli kek gak ada logika kek atau misteri sekalipun tetep aja cinta itu adalah anugerah dari tuhan yang maha kuasa, so tetap harus bersyukur gaess… (warbiasaaah).

Definisi cinta kelima….
Untuk definisi cinta yang kelima ini spesial karna definisi kelima ini adalah lirik lagu “Cinta Adalah” dari The Overtunes yang menurut gue definisi cinta semuanya ada di dalam lirik lagu ini, lagu ini ibarat kesimpulan dari definisi cinta menurut gue secara pribadi, lagunya keren, gue baru denger lagu ini hari ini untuk yang pertama kali dan langsung suka, tapii teteep gue lebih suka sama yang nyanyi uuh mas Mikha Angelo calon imam masa depan *eeehhh
Nih gue kasi lirik lengkapnya, download ya lagunya biar tau apa arti cinta sebenarnya (ujung-ujungnya promosiin lagu orang juga wkwk)

CINTA ADALAH-THE OVERTUNES
cinta tak pernah gagal
jika dipelihara
cinta bisa sempurna
bila kau mau berkorban

cinta itu anugerah
jangan kau sia-sia
cinta itu mengerti
mengerti arti mengalah

cinta bisa membuatmu menangis
bisa membuatmu tertawa
juga membuatmu belajar dewasa

karena cinta surga dunia yang nyata
anugerah luar biasa
hargai cinta dengan perbuatanmu

cinta itu anugerah, jangan kau sia-sia
cinta itu mengerti, mengerti arti mengalah

cinta bisa membuatmu menangis
bisa membuatmu tertawa
juga membuatmu belajar dewasa

karena cinta surga dunia yang nyata
anugerah luar biasa
hargai cinta dengan perbuatanmu

cinta bisa membuatmu menangis, bisa membuatmu tertawa
juga membuatmu belajar dewasa
karena cinta surga dunia yang nyata, anugerah luar biasa
hargai cinta dengan perbuatanmu

cinta bisa membuatmu menangis, bisa membuatmu tertawa
juga membuatmu belajar dewasa
karena cinta surga dunia yang nyata, anugerah luar biasa
hargai cinta dengan perbuatanmu, dengan perbuatanmu

Definisi cinta keenam (terakhir)….
“Love is you……” Love is you-Cherrybelle
Aaah jadi malu wkwk untuk definisi cinta yang terakhir gue gak akan banyak berkata-kata, karna udah jelas banget love is you “CINTA ADALAH KAMU” kamu siapa? Ya kamu. Kamu? Kamu siapa? Ya kamu, kamu iya kamu wkwkwk

Aaaah sudahlah daripada absurd gini mending udahan dulu yaa, terimakasih udah nahan iman buat baca postingan ini, gue harap kalian terhibur (boro-boro) sampai ketemu di postingan selanjutnyaa….

Komentar

  1. Kalau dari lagu gitu, kesannya cinta malah kebanyakan galau yak? wkwkwk. Nice post btw :D



    btw, bolehlah kunjungan balik : https://www.wattpad.com/384998766-asal-kamu-bahagia-4th-one-thing-called-love-1 kritik-saran-komen ditunggu :) Makasih.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI "TENTANG TERANG"

PUISI "AKU PENAT"

PARADISE FALLS "7 Hari Tantangan Menulis #Kampusfiksi dan #Basabasi Strore"