PARADISE FALLS "7 Hari Tantangan Menulis #Kampusfiksi dan #Basabasi Strore"

“PARADISE FALLS”

            Haluuu, balik lagi nih masih dalam rangka menjawab tantangan dari kampus fiksi. Tema kali ini gue mesti jelasin suatu tempat terjauh yang pengen gue kunjungi, awalnya gue bingung banget mau jelasin tempat apa, karna jujur aja 2 tahun belakangan  ini gue adalah mahasiswi sejati yang kerjaannya cuma pergi kuliah, nongkrong di perpus manfaatin wifi gratis atau kalau gak mager gue ikut rapat kepanitiaan, dan balik ke kos ngerjain laporan praktikum yang seabrek, besoknya gitu lagi gitu lagi, siklusnya hampir sama selama 2 tahun. Liburan ?? gue gak kenal sama kata asing yang satu itu wkwkwk liburan bagi gue cuma mitos, jadi selama 2 tahun belakangan gue gak pernah kepikiran mau berkunjung kemana-mana buat liburan karna gue tau itu hanya akan jadi rencana yang gak akan pernah terealisasi. Waktu gue lagi pusing-pusingnya mikirin tantangan hari ke 2 ini gue iseng-iseng muter video musik yang ada di laptop, pilihan gue jatuh di lagunya westlife yang berjudul “I wanna grow old with you” sumpah ini lagu romantis pake bingit. Nah dari lagu inilah inspirasi ini muncul, lagu ini adalah soundtrack dari sebuah film animasi berjudul “UP” gue nonton film ini waktu gue SMA, dan film ini berhasil bikin gue mewek (emang dasarnya cengeng mah susah) salah satu film animasi yang recommended banget untuk kalian tonton, film ini menceritakan tentang bukti kesetiaan seorang laki-laki kepada pasangannya, dan tentang perjuangannya untuk mewujudkan keinginan pasangannya yaitu memindahkan  rumahnya ke paradise falls menggunakan ribuan balon helium (uuhhh so sweet nyaaa) eeh kok jadi kayak mereview film UP ya wkwk (maaf khilaf)
            Trus apa hubungan antara film UP dan sebuah tempat terjauh yang pengen gue kunjungi? Di film UP itu diceritakan bahwa pasangan Carl dan ellie ingin memindahkan rumah mereka ke paradise falls dan tinggal di sana. Nah karna film UP inilah dulu gue pernah punya keinginan yang sama seperti keinginan Carl dan ellie yaitu pergi ke “PARADISE FALLS” (cuma pergi doang sih gak mesti sampe mindahin rumah pake balon kayak Carl dan ellie).  Nih gue kasi sedikit gambaran mengenai paradise falls versi film UP


Gimana? Keren kan?? Tuh ada rumah balon Carl dan ellie juga di sana (wiiihh)

Foto di atas adalah salah satu scene di film UP. Nah apakah paradise falls itu nyata dan beneran ada di dunia nyata? Atau cuma di film UP aja? Jawabannya adalah ya paradise falls itu nyata dan beneran ada di dunia nyata. Paradise falls di film UP ini di kehidupan nyata bernama ANGEL FALLS atau air terjun malaikat (wiiihh) dari referensi yang gue baca katanya tebing air terjun angel falls ini merupakan yang tertinggi didunia, ketinggiannya mencapai  979 meter atau 3.212 kaki. Air terjun malaikat ini terletak di Ujung Gunung Auyantepui di Taman Nasional Canaima, Venezuela (jauh ya gaes)  ketinggian air terjunnya mencapai 807 meter atau 2.647 kaki. Penemu angel falls adalah seorang penjelajah yang bernama Ernesto de Santa Cruz di awal abad ke 20. Nama Angel falls sendiri  diambil dari nama penemu selanjutnya yaitu seorang penerbang Amerika Serikat yang bernama James Crawford Angel.

Ini dia nih paradise falls di dunia nyata…

Bayangin kalau kalian ada di atas sana sendiri…
Apa yang akan kalian lakukan seandainya ada di atas puncak paradise falls? Kalau gue sih pengen teriak (ke paradise falls cuma pengen teriak?? Aneh.) gue pengen teriak sekencang-kencangnya kalau bisa suara gue terdengar sampai ke Indonesia (lebay deh, buat apa coba?) neriakin nama-nama orang yang pernah nyakitin gue (maksudnya mantan? Kayak punya mantan aja wkwk). Yang jelas gue pengen ke paradise falls untuk mencari kedamaian, keamanan dan ketentraman ^_^ (uuh berat deh keinginannya)






            Sewaktu gue nonton film UP gue sempet ngebayangin betapa damainya tinggal di paradise falls tanpa harus mikirin kebisingan dunia, jauh dari hingar bingar, sendiri tanpa ada yang mengusik, tanpa laporan praktikum, tanpa tugas observasi dan tanpa tuntutan dunia yang lain-lain.




Emang sih rasanya mustahil banget untuk bisa ke paradise falls, tapi apa salahnya bermimpi kan? Karna gak selamanya mimpi adalah bunga tidur, banyak kok mimpi yang jadi kenyataan. So ada yang punya impian yang sama kayak gue untuk pergi ke paradise falls? Yuk pergi bareng….
Pontianak, 12 Maret 2017


#KFDay2

Komentar

  1. Wuih (O.O) keren banget. Ternyata ada sungguhan toh? Dikira malah cuma fiksi.


    btw, bolehlah berkunjung balik ke mari https://www.wattpad.com/384155172-asal-kamu-bahagia-2nd-tempat-terjauh :D Kritik saran ditunggu ya, Kak, Makasih :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI "TENTANG TERANG"

PUISI "AKU PENAT"