PEMBUKTIAN KEPADA PARA MANTAN (Hari Terakhir Tantangan Kampus Fiksi)


Yihaaaa finally mission complete, bahagia banget akhirnya bisa menyelesaikan tantangan ini meskipun susah payah nyuri-nyuri waktu buat buka laptop dan nulis,  berkat tantangan ini gue jadi rutin nulis selama seminggu, rutin ngupload ocehan di blog, yah seenggaknya blog ini ada isinya wkwk gue janji setelah tantangan ini selesai gue masih akan lanjut nulis fuuhh mangatts (awas loh jangan janji palsu yaa).
Tema tantangan hari ini, Mengapa sampai saat ini kamu masih bertahan hidup? Jujur pertanyaan ini gak pernah terlintas difikiran gue sebelumnya. Kalo ditanya mengapa gue masih bertahan hidup sampai saat ini mungkin banyak banget jawaban yang muncul di fikiran gue, nah di sini gue  akan tuangin beberapa jawabannya :
  • .       ALLAH MASIH NGASI KESEMPATAN.

Yap kenapa gue masih bertahan hidup, ya karna nyawa gue belum dicabut sama Allah, bukan maksudnya pengen dicabut nyawanya sekarang juga, tapi ya kalau kita bicara fakta emang bener kan. Allah masih ngasi kesempatan gue hidup hingga detik ini, masih dikasi kesempatan buat menyelesaikan tantangan ke 7 ini juga. Alhamdulillah………..
  • .       KELUARGA

Alasan terbesar mengapa gue  masih bertahan hidup adalah KELUARGA, gue ada karna mereka, gue masih membutuhkan mereka, yang pasti mereka juga masih membutuhkan gue, dan yang jelas gue takut kehilangan mereka.  Mamak (wanita paling bawel di rumah, paling kepo sama urusan pribadi anaknya, paling care, toa yang selalu neriakin tiap subuh, best mom in the world), bapak (cowok paling sabar tapi kalau udah marah gak pake ampun, suka ngambek, paling royal sama anak-anaknya yang kalo anaknya minta uang jumlahnya selalu dilebihin dari jumlah yang diminta, gak pernah ngeluh di depan anak-anaknya, gak pernah menuntut banyak, best father ever) bang yanto (best brother , and my hero. cowok yang udah nemenin, jagain dan melindungi gue selama 20 tahun, kita berdua punya hobi yang sama mulai dari nulis, gambar, dan music. Kita juga punya selera film dan music yang sama, dan masih banyak hal lagi yang menyatukan kita berdua, dia abang yang seneng curhat apapun termasuk soal cewek, abang yang selalu minta pendapat soal penampilan sama adiknya, abang paling puitis sedunia), dek yadi (adik dari ibu yang berbeda but I love him so much, paling bisa diandalkan untuk dimintain pertolongan, anak smp yang lagi puber-pubernya, nyoba berbagai hal mulai dari nyemir  rambut aneka warna, kebut-kebutan pake motor padahal baru beberapa minggu belajar, bisa segala permainan, pokoknya adek satu ini multitalent banget, otomotif bisa, seni bisa, olahraga bisa, di sekolah juga lumayan gak bodoh-bodoh amat, tapi 1 kurangnya ni anak, maleess) dek ivan (adik paling baik,penyabar banget, gak banyak ngomong, temen cerita, temen makan, temen nonton kalo gue pulang ke rumah bapak, sayangnya suka ngambek but I still love him),  bik dena (mama tiri yang paling baik sedunia, jujur gue gak setuju banget sama lagu ibu tiri yang liriknya kek gini nih “ibu tiri hanya cinta kepada ayahku saja…” lagu itu salah sebenernya, gak semua ibu tiri gitu kok buktinya gue punya ibu tiri yang super duper baik, udah kayak ibu kandung, ibu yang peduli banget sama anak-anak tirinya, gak pernah marah paling Cuma ngomel itu juga kalo adik-adik gue melakukan hal yang jorok,
karna dia paling gak suka sesuatu yang berantakan, ibu tiri yang rela jual barang berharganya buat biaya gue masuk sekolah, ah baik banget deh pokoknya. Dan 1 lagi dia jago banget masak,semua masakannya gue suka, dan gue kangen banget sama masakannya setelah hampir 1 tahun gak balik kesana). Selain mereka yang gue sebutin di atas sebenarnya masih banyak lagi keluarga-keluarga yang membuat gue masih bertahan hidup sampai detik ini, mereka orang-orang yang gue sayang di dunia ini, abang-abang dan kakak tiri gue (bang ojik, bang ju, kak tika, dan kak sum) paman-paman dan bibi-bibi gue, mbah puan, mbah mempawah, mbah pinyuh, sepupu2, keponakan2, dan semuanya (terlalu banyak kalau disebutin satu-satu).
  • .       BELUM MEMBERIKAN MANFAAT BAGI ORANG BANYAK

20 tahun gue hidup perasaan gue belum memberikan manfaat yang luar biasa bagi orang lain, selama ini gue Cuma banyak ngerepotin keluarga, tapi gue janji gue akan berusaha untuk jadi orang yang bermanfaat buat orang lain, itu dia kenapa gue milih jadi guru, karna gue ingin bermanfaat bagi orang lain dengan menyalurkan ilmu yang gue punya ke murid-murid gue. Gue udah bikin plan sederhana untuk masa depan gue, yang pertama gue harus lulus kuliah dan jadi guru kimia favorit di SMA, dalam proses menjadi guru gue udah harus nikah tapi melalui proses taaruf, dijodohin juga gak apa-apa asal jangan pacaran, kalau bisa suami gue harus PNS, selain jadi guru gue akan buka usaha bareng suami gue, usahanya usaha percetakan dan penerbitan, sejauh ini yang terlintas di fikiran gue adalah percetakan undangan dan penerbitan buku. Kenapa percetakan undangan? Karna sejalan dengan hobi gue yang seneng banget ngumpulin undangan dan hobi di bidang desain grafis, kenapa penerbitan buku? Karna sejalan juga dengan hobi gue yang suka nulis, selain itu gue juga bisa bantu para penulis lain untuk nerbitin bukunya. Untuk masalah punya anak berapa gue sampai sekarang belum kepikiran (belum siap jadi ibu vroohh).
  • .       BELUM KETEMU JODOH

Kayaknya ini yang penting wkwkwk enggak deng, tapi yang jelas kenapa gue masih bertahan hidup ya karna gue gak mau mengakhiri hidup sebelum gue tau jodoh gue siapa, karna selama ini kan orang (dalam hal ini cowok) yang datang kehidup gue kebanyakan Cuma mampir doang, bahkan ada yang ngasi harapan tanpa kepastian (eeaaakk) pengen juga dong nemu satu yang bener-bener trus langsung halal gitu, gak main-main lagi apalagi Cuma mampir doang. So ayolah jodoh segera bertamu wkwkwkwk
  • .       BELUM WISUDA

Alasan yang satu ini cukup penting karna ini menyangkut kebahagiaan orang tua gue, jadi apapun yang bikin orang tua gue bahagia itu yang akan gue lakukan. Jadi sebelum hidup gue berakhir setidaknya gue udah mewujudkan impian orang tua gue. Emang sih terkadang ada saat-saat dimana gue jenuh kuliah, tapi gue ingat lagi selama ini udah ribuan tetes keringat yang orang tua dan abang  gue keluarkan demi kuliah gue, jadi gue gak boleh ngecewain mereka (huffft semangat kakak).

Sebenarnya masih banyak alasan-alasan lain mengapa gue masih bertahan hidup sampai sekarang, salah satunya adalah pengen membuktikan ke mantan-mantan gue kalo gue itu bisa kok bertahan hidup sampai sekarang bahkan lebih bahagia meskipun gak sama mereka *eeehh malah ngawur, sebelum makin ngawur mending udahan aja yaa, itu dia alasan gue kenapa masih bertahan hidup sampai detik ini, How about you?

Pontianak, 17 Maret 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI "TENTANG TERANG"

PUISI "AKU PENAT"

PARADISE FALLS "7 Hari Tantangan Menulis #Kampusfiksi dan #Basabasi Strore"